Sukses

Seks saat Hamil

13 Apr 2015, 12:14 WIB
Pria, 27 tahun.
selamt siang dok,saya mau tnya,saat ini istri saya sedaang hamil dan usia kandunganya sdh 6bulan,yg ingin saya tanyakan adalah,kenapa setiap kali kami melakukan hubgan suami istri perut nya mengeras dan mengembang walaupun tidak sakit saya kawatir,apa penyebab nya,dan apakah berbahaya bagi ibu dan janin,sekian trims
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 Saudara Julian yang terhormat,

terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Kebetulan pertanyaan Anda sudah kami jawab di bagian Kebidanan dan Kandungan. Berikut kami berikan kembali jawaban kami seandainya Anda belum mendapatkan jawaban tersebut.

 

Tidak ada larangan bagi wanita hamil untuk melakukan hubungan badan. Sebagian besar wanita hamil dapat melakukan hubungan seksual dengan aman, kecuali terdapatkondisi-kondisi tertentu seperti: 

  • Mengalami perdarahan yang tiba-tiba

  • Mengalami sakit pada perut, seperti kram perut atau kontraksi perut yang nyeri terus menerus

  • Selaput ketuban sudah pecah yang ditandai dengan keluarnya air dari vagina

  • Adanya pembukaan rahim yang lebih dini

  • Riwayat melahirkan bayi prematur sebelumnya

Kemungkinan perut istri Anda mengencang karena kontraksi rahim yang timbul akibat orgasme atau stimulasi payudara dan puting. Hal ini tidak menyebabkan kelahiran prematur. Adanya kram perut setelah hubungan seksual adalah hal yang normal jika hanya sedikit. Jika kram atau perut terus terasa kencang, atau jika disertai adanya nyeri atau sedikit perdarahan, sebaiknya istri Anda segera menghubungi dokter. Demikian juga jika ada keputihan yang abnormal, ataupun hal-hal lain yang tidak biasa, seperti keluar air-air, nyeri berhubungan seksual, ataupun perdarahan, sebaiknya hentikan dulu rutinitas hubungan seksual dan hubungi dokter. Yang juga perlu diperhatikan adalah posisi hubungan seksual, sebaiknya tidak dilakukan dalam posisi misionaris (suami di atas). Pilihlah posisi dimana perut wanita tidak ditekan, seperti woman on top atau posisi miring.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.[SH]


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar