Sukses

Anak Bisul Setelah Makan Telur

27 Jan 2017, 17:19 WIB
Wanita, 35 tahun.

Slamat Sore, Anak saya baru usia 1 tahun,sejak mulai MPASI,kalau saya tambahkan telur pada makanannya akan terjadi bisulan,Kemudian anak saya masih ASI,dan setiap saya makan telur,akan timbul bisul bisul kecil dikepalanya,apa yang saya lakukan dok, apakah perlu test darah? sementara saya cenderung tekanan darah rendah,dan harus makan telur kalau sudah tekanan darah turun,mohon arahannya,thanks

Halo

Terima kasih telah menggunakan layanan E-Konsultasi di Klikdokter.

Alergi merupakan reaksi abnormal terhadap suatu zat asing, yang masuk ke dalam tubuh. Zat asing ini disebut alergen. Alergi makanan dapat terjadi segera atau sesudah beberapa waktu mengonsumsi makanan yang mengandung alergen. Reaksi dapat terjadi pada anak di semua golongan umur, terutama di bawah 5 tahun. Setelah umur 5 tahun, kejadian terkena alergi makanan akan berkurang.

Telur ayam merupakan alergen yang penting pada anak, terutama yang menderita dermatitis atopik. Kuning telur dianggap kurang alergenik dibandingkan dengan putih telur. Maka dari itu, tunda pemberian putih telur sampai usia anak 1 tahun untuk mencegah alergi. Gejala akibat alergi makanan dapat berupa bengkak dan gatal di bibir maupun di lidah, muntah, hingga diare.

Jadi stop mengonsumsi telur jika anak Anda alergi telur.

Untuk tekanan darah rendah yang Anda miliki, tekanan darah rendah (hipotensi) merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah rendah hingga dibawah 90/60 mmHg, walau tekanan darah memang bervariasi untuk setiap orang, bisa saja ada yang tekanan darahnya 80/60 namun tidak merasakan apa-apa. Gejala yang dapat muncul saat tekanan darah rendah adalah pusing hingga pingsan, sulit berkonsentrasi, mual, lemas, kaki dan tangan dingin, depresi hingga rasa haus yang berlebih. 

Tekanan darah rendah dapat disebabkan oleh menstruasi, perdarahan yang banyak, dehidrasi, diet yang yang berlebihan, pengaruh obat hingga beberapa penyakit seperti kelainan jantung, kehamilan dan gangguan hormonal. 

Penanganan hipotensi tergantung adri penyebab dasarnya. Namun beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan tekanan darah adalah : 

  1. Segera berbaring dan angkat kaki Anda melebihi tinggi jantung
  2. Konsumsi garam yang lebih banyak
  3. Banyak minum air, hindari alkohol
  4. Makan yang lebih sehat (porsi lebih sedikit, namun lebih sering)

Namun jika setelah melakukan berbagai hal diatas, keluhan dari gejala hipotensi masih Anda rasakan, kami sarankan Anda segera konsultasi langsung dengan Dokter agar daat diketahui penyebab pasti dari keluhan Anda dan mendapatkan terapi yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar