Sukses

Gigi Geraham Keropos Dan Goyang Sebagian

26 Jan 2017, 20:04 WIB
Pria, 19 tahun.

Ini dok, saya punya gigi graham bawah yang keropos berlubang sampai kena gusi tengahnya, terus disamping gigi yang berlubang, udah berlubang juga sampai goyang" terus giginya, kaya mau lepas tapi tidak lepas lepas, yang sya kawatir kalau di cabut terus kan ada gigi sisa di bagian samping itu apa bisa sekalian dicabut atau berdampak apa ke kondisi gusi saya, terima kasih.

Halo Andi,

Kami memahami keadaan yang anda alami. Gigi geraham yang keropos dan berlubang tentunya masih dapat dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatan tergantung dari kondisi gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila masih memungkinkan dapat ditambal biasa, namun bila gigi sudah non-vital (syaraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu. Saran kami agar anda mempertahankan gigi tersebut dengan melakukan perawatan di dokter gigi. Untuk gigi disampingnya yang sudah berlubang dan goyang kami sarankan agar melakukan pencabutan bagian gigi yang goyang sekaligus seluruh akar gigi tersebut. Karena jika anda hanya mencabut bagian yang goyang saja, maka sisa gigi yang tertinggal dapat berpotensi untuk terinfeksi dan menyebabkan bengkak. Sebaiknya segera konsultasikan keluhan anda ke dokter gigi, agar dapat segera ditangani dengan baik.

Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar