Sukses

Hipertensi?

25 Jan 2017, 18:24 WIB
Wanita, 36 tahun.

dok saya mau tanya ...saya punya hipertensi dari umur 18 thn... dan sampai sekarang ga pernah normal lagi tekanan darahnya, terakhir saya control tekanan darah saya 150/110...ada cara ga supaya tekanan darah saya turun dok... terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Tekanan darah adalah kemampuan jantung untuk memompa darah ke seluruh organ-organ di dalam tubuh. Darah tinggi terjadi apabila tekanan darah sistolik (tekanan darah saat jantung kontraksi) sama dengan atau di atas 140 mmHg atau tekanan darah diastolik (tekanan darah saat jantung relaksasi) sama dengan atau di atas 90 mmHg.

Faktor risiko tekanan darah tinggi adalah usia, riwayat keluarga, jenis kelamin (pria lebih cenderung memiliki tekanan darah tinggi dibanding wanita), merokok, obesitas, dan kurangnya aktivitas fisik.

Konsekuensi yang timbul bila tekanan darah tinggi tidak terkontrol, mencakup serangan jantung, stroke, kerusakan ginjal, penurunan daya lihat, disfungsi ereksi, penurunan kemampuan kognitif, serta penyakit arteri perifer. Tata laksana pada tekanan darah tinggi umumnya, mencakup perubahan gaya hidup, pengobatan, serta pemantauan tekanan darah secara rutin.

Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung, guna dilakukan wawancara medis yang mendetil serta pemeriksaan fisis secara langsung, untuk menentukan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Medis KlikDokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar