Sukses

Krim Wajah Untuk Pria

26 Jan 2017, 11:41 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok produk apa yang dokter sarankan untuk serum atau pelembab pagi hari untuk wajah Praia yang mengandung vitamin c dan pelembab malam hari untuk wajah pria seperti retinoic acid dan kojic acid atau sejenis lainnya. Untuk merawat kulit agar sehat dan mencerahkan kulit

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Wajah yang segar dan berseri tentu tidak hanya diidamkan oleh wanita. Pria pun menginginkannya agar penampilan lebih menarik dan percaya diri. Perawatan wajah yang baik dilakukan di pagi dan malam hari. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan setelah bangun pagi agar wajah cerah dan berseri.

  1. Berolahraga. Olahraga di pagi hari sangat penting untuk keindahan kulit sebab membuat aliran darah lancar. Aliran darah yang baik ke dalam kulit akan memancarkan kecantikan alami Anda sepanjang hari.
  2. Minum air putih. Minumlah dua gelas air putih di pagi hari. Kecukupan air sangat penting bagi kesehatan Anda. Kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi akan terlihat sebagai kulit yang pucat, kering, dan pecah-pecah.
  3. Cuci wajah. Mencuci wajah di pagi hari penting untuk membersihkan bakteri yang muncul saat tidur dan sisa-sisa kotoran. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bilas dengan air hangat. Air yang terlalu panas atau terlalu dingin akan membuat kulit menjadi kering. Setelah itu, keringkan wajah dengan menepuk-nepukkan –dan bukan menggosokkan- handuk, yang digunakan khusus untuk wajah.
  4. Eksfoliasi wajah/facial. Facial dapat dilakukan 3-4x/minggu untuk mengangkat sisa-sisa kulit mati agar tidak menutup pori-pori. Facial tidak perlu mahal, gunakan waslap katun yang sudah direndam air hangat. Peras waslap tersebut dan pijat melingkar pada wajah Anda, dimulai dari hidung, pipi, pelipis, dahi, dan dagu. Krim pembersih wajah juga dapat digunakan bila Anda memilikinya. Pastikan untuk memilih krim yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Pijat melingkar dan merata di seluruh area wajah, kemudian bilas bersih dengan air hangat.
  5. Gunakan toner. Langkah ini penting bagi Anda yang kulitnya berminyak atau berjerawat. Toner akan mengurangi produksi minyak kulit yang berlebihan. Apapun tipe kulit Anda, gunakan toner yang bebas alkohol. Pilih kandungan toner yang baik untuk kulit, seperti yang mengandung chamomile, ekstrak hibiskus, dan vitamin E. Bubuhkan toner pada kapas wajah dan oleskan lembut pada wajah dan leher Anda. Hindari penggunaan toner dengan cara menggosok.
  6. Gunakan serum. Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan pelembab atau pembersih wajah. Serum baik digunakan bila Anda menginginkan kulit yang lebih cerah dan berseri. Pilih kandungan serum yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  7. Tabir surya. Gunakan tabir surya sekalipun Anda berada di dalam ruangan sepanjang hari. Gunakan produk yang mengandung SPF (sun protection factor) paling sedikit 15, sebaiknya 30 ke atas.
  8. Gunakan pelembab wajah. Pelembab wajah membuat kulit Anda cerah dan segar. Gunakan pelembab pada wajah, leher, dan dada atas. 

Sedangkan untuk malam hari, pilihan krim malam tentunya disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kandungan yang disarankan umumnya mengandung vitamin C, vitamin E, atau kolagen.

Berikut kami sertakan pula artikel yang dapat menambah informasi Anda:

Perawatan Kulit Wajah Pria

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kulit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat (FA)

Salam sehat,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar