Sukses

Bisul Pada Kepala Bayi

26 Jan 2017, 12:08 WIB
Wanita, 23 tahun.

Hai dok, sy rina ingin bertanya tentang kondsi anak sy yg berusia 4 bln. apakah bisul pada anak itu gejala alergi susu sapi karena bisul yg dialami anak sy cukup banyak dan bisul itu timbul hanya di daerah kepala, leher. padahal sy belum pernah memberikan asupan makan selain susu formula dan asi. terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Apakah Ibu sudah menjaga kebersihan kepala bayi dengan baik? Apakah Obat yang diberikan oleh dokter (biasanya antibiotik) sudah diminum sampai habis sesuai dosis yang diberikan dokter? Apakah Ibu datang kontrol ke dokter awal untuk menilai kondisi bayi? Apakah selain obat yang diberikan dokter Ibu mengoleskan zat lain ke bisul bayi (misalnya minyak zaitun, parutan kelapa atau lainnya) ? Karena disarankan untuk tidak mengoleskan apapun selain salep dari dokter karena bisa menyebabkan perburukan infeksi bisul bayi.

Apakah mungkin Bayi alergi terhadap sabun/shampo yang digunakan? Kami tidak dapat terburu-buru mengatakan bahwa anak Anda mengalami alergi protein susu sapi, sebab untuk menegakkan diagnosis tersebut harus dilakukan wawan cara mendalam serta melakukan pemeriksaan yang sesuai.

Untuk kelainan kulit sebaiknya dilihat langsung oleh dokter. Jadi Kami sarankan untuk berkonsultasi kembali ke dokter spesialis anak Anda untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar