Sukses

Rasa Nyeri di Bagian Tengah Kanan Dada

25 Jan 2017, 06:28 WIB
Pria, 24 tahun.

Halo, Dok. Kadang saya suka sakit tulang rusuk kanan bagian depan (paling kiri), kurang lebih di area yang saya tandai pada gambar ini: http://prntscr.com/dzvtxn. Tidak tahu persis kapan pertama kali sakit, karena sangat jarang. Jika sedang kambuh, sakit akan terasa jika tulang ditekan, atau duduk saya membungkuk dan menekan area tsb. Sebelumnya tidak pernah jatuh. Apakah ada hubungan dengan rutinitas saya yang setiap hari duduk di depan komputer dan tidak pernah tidur malam? Tolong dijelaskan kemungkinan gejala apa, dan jika dilakukan pemeriksaan, saya pergi ke dokter/RS spesialis apa? Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Mengenai keluhan yang Anda alami, sudah berapa lama keluhan tersebut dirasakan (bila tidak tahu persis, mungkin ada perkiraan waktu, seperti sudah berapa minggu atau berapa bulan keluhan dirasakan)? Apakah keluhan pertama timbul setelah terjadi trauma pada daerah nyeri (misalkan terbentur, atau sebagainya)? Apa ada faktor-faktor tertentu yang memicu timbulnya keluhan Anda (misalkan keluhan timbul saat beraktivitas, atau sebagainya) ? Apakah ada faktor-faktor tertentu yang menghilangkan nyerinya? Seberapa sering nyeri ini dialami?

Dari gambar yang Anda sertakan, kami mendapatkan kesan bahwa nyeri terjadi di bagian tengah dada (dari yang Anda sampaikan, di daerah tulang rusuk bagian tengah kanan). Dari tanda yang Anda berikan pada gambar tersebut, nyeri tampak terlokalisasi pada daerah tersebut saja. Apakah nyeri yang Anda rasakan hanya terlokalisasi pada daerah tersebut saja?

Untuk mengetahui penyebab nyeri yang Anda alami dan menentukan penanganan yang tepat dibutuhkan wawancara medis yang mendetil serta pemeriksaan fisis secara langsung. Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam untuk mengevaluasi keluhan yang Anda alami dan menentukan penanganan yang paling sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Medis KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar