Sukses

Operasi Telinga

26 Jan 2017, 08:29 WIB
Pria, 47 tahun.

Mggu kemarin saya operasi kecil diangkat jaringan ditelinga setelah 1 mgg kemudian dicek ternyata mulai begkak lagi apa penyebabnya dan gmn solusinya, terima kasih

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Sebelumnya, operasi apakah yang Anda jalani? Apakah operasi terkait gendang telinga? Sulit bagi kami untuk memberikan jawaban yang spesifik tanpa mengetahui prosedur yang Anda jalani. Bagaimana perawatan pasca-operasi Anda? Apakah sudah sesuai dengan anjuran dokter yang merawat?

Miringoplasti atau timpanoplasti merupakan tindakan operasi yang bertujuan untuk menghentikan infeksi secara permanen, memperbaiki membran timpani (gendang telinga) yang pecah, memperbaiki pendengaran dan mencegah terjadinya kerusakan pendengaran yang lebih berat. Untuk kerusakan gendang telinga yang lebih ringan biasanya dikerjakan miringoplasti yang hanya memperbaiki gendang telinga saja. Sedangkan untuk kerusakan yang lebih berat perlu dilakukan operasi timpanoplasti yang juga dilakukan pada tulang-tulang pendengaran dan tidak jarang perlu dilakukan beberapa tahap operasi.

Kami menyarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) untuk mengetahui kondisi telinga Anda. Diskusikan pula apakah penyakit anda dapat diobati dengan obat saja atau diperlukan oprasi ulang. Hal itu tergantung pada kondisi telinga anda saat pemeriksaan nanti.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar