Sukses

Mendambakan Anak Perempuan

25 Jan 2017, 19:48 WIB
Wanita, 0 tahun.

dok aku pengen punya anak perempuan Cara nya makanan apa yg di konsumsi nya

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Makanan apapun tidak akan memengaruhi jenis kelamin Anak Anda. Secara ilmiah Laki-laki memiliki kromosom seks jenis X dan Y. Sedangkan perempuan memiliki dua kromosom seks yang sama, yaitu X dan X. Sehingga bila dalam hubungan intim, sperma X yang membuahi sel telur maka terjadilah pertemuan kromosom X dengan X, sehingga yang didapat adalah bayi perempuan. Sedangkan, jika sperma Y yang membuahi sel telur, maka terjadilah pertemuan antara kromosom X dan Y, dan didapat bayi laki-laki. 

Lalu, apakah sebenarnya jenis kelamin anak bisa direncanakan? Pada beberapa penelitian menyebutkan bahwa jenis kelamin tertentu cenderung terjadi pada beberapa kondisi tertentu. Contohnya: musim saat diketahui hamil, kapan terjadinya pembuahan, makanan yang dikonsumsi ibu saat persiapan kehamilan, kondisi fisik ibu, dan kehidupan seksual ibu saat perencanaan kehamilan.

Berikut adalah beberapa cara mendapatkan bayi perempuan yang bisa Anda terapkan:

Musim

Tan Xu dkk. meneliti mengenai kaitan musim dengan jenis kelamin anak di Cina. Mereka membagi musim menjadi empat yaitu semi, panas, gugur, dan dingin. Musim semi dimulai pada bulan Maret sampai dengan bulan Mei. Sedangkan musim panas berkisar antara bulan Juni sampai dengan Agustus. Musim gugur dimulai pada bulan September dan berakhir pada bulan November. Dan musim dingin terdiri atas bulan Desember, Januari, Februari. Ternyata, hasil penelitian menyebutkan bahwa jenis kelamin bayi yang dilahirkan pada bulan tertentu memiliki kecenderungan jenis kelamin tertentu. Wanita yang hamil pada bulan Maret, April, Mei, September, Oktober, dan November cenderung akan memiliki anak laki-laki.

Atur waktu pembuahan

Menurut dr. Shettles, apabila Anda menginginkan anak perempuan, lakukan hubungan seksual dua sampai dengan empat hari sebelum Anda ovulasi. Selain itu, sebisa mungkin hindari melakukan hubungan seksual saat Anda sedang dalam masa subur -- yang ditandai dengan keluarnya cairan bening kental dari vagina.

Demikianlah dua cara mendapatkan bayi perempuan yang bisa Anda terapkan. Walaupun terdapat berbagai penelitian mengenai upaya yang dapat dilakukan untuk merencanakan jenis kelamin calon anak, hal itu bukanlah sesuatu yang mutlak. Bersyukurlah atas kehamilan yang sudah Anda dan pasangan alami.  Banyak pasangan harus berusaha keras demi mendapatkan kehamilan. Yang terpenting adalah untuk menjaga kesehatan ibu dan janin selama masa kehamilan sampai dengan persalinan.  

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar