Sukses

Kram Punggung

26 Jan 2017, 10:58 WIB
Pria, 29 tahun.

dalam 3 minggu ini saya selalu terbangun dari tidur karena terjadi keram di bagian punggung dan terasa mencekik paru2 dan memaksa saya untuk terbangun dari tidur dan setelah saya di posisi duduk keram itu tidak begitu terasa, namun jika sya posisikan badan saya di posisi tidur dalam berbagai posisi apapun kram itu terjadi lagi.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah menggunakan layanan E-Konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Pertama - tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: Apakah selain kram Anda juga merasakan nyeri pada punggung Anda? Apakah terdapat penjalaran nyeri/kram ke area lain? Apakah Anda memiliki riwayat cedera sebelumnya? Pengobatan apa sajakah yang sudah Anda berikan untuk mengatasi keluhan Anda? Apakah terdapat keluhan lain seperti demam?

Sayang sekali informasi yang Anda berikan sangatlah singkat dan karena keterbatasan kami melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang pada diri Anda, sulit bagi kami untuk menentukan penyebab dari keluhan Anda. Namun berdasarkan cerita Anda, keluhan tersebut bisa disebabkan dari masalah otot, tulang dan saraf. Untuk mengetahui penyebab pastinya, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter umum guna penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat.

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar