Sukses

Gigi Masih Sakit Langsung Cabut Atau Tunda Dulu?

20 Jan 2017, 21:23 WIB
Pria, 24 tahun.

Salam, mau tanya dok apakah gigi yang masih dalam keadaan sakit, sudah bisa di cabut ? atau di tunggu dulu berhenti sakitnya ?

Halo Adli,

Kami memahami keluhan Anda. Pada prinsipnya untuk memulai semua perawatan gigi, sebaiknya harus dalam keadaan TANPA ada rasa sakit. Jika gigi masih dalam keadaan sakit makan perlu diberikan pengobatan terlebih dahulu sampai rasa sakitnya hilang. Jika rasa sakit sudah hilang, maka dapat dilanjutkan dengan perawatan cabut gigi ataupun perawatan lainnya.

Hal-hal yang sangat perlu diketahui, yaitu apabila Anda dalam keadaan gigi masih sakit, lalu melakukan tindakan cabut gigi, suntikan  anestesi yang diberikan tidak akan bekerja dengan optimal akibat peradangan yang sedang terjadi, sehingga mengakibatkan saraf tidak terasa kebal dan Anda masih akan tetap merasakan rasa sakit.

Oleh karena itu, sebaiknya tunda dulu tindakan cabut gigi. Periksakan keluhan gigi anda ke dokter gigi untuk diberikan pengobatan yang tepat serta tindakan pembersihan pada gigi tersebut agar manfaat obat dapat bekerja optimal.

Semoga jawaban Kami dapat membantu Anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar