Sukses

Anak Saya Alergi Susu Sapi?

19 Jan 2017, 10:20 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dokter saya ingin bertanya tentang alergi susu protein sapi pada anak Bayi saya skrg sudah berusia 6 bln lebih, sejak lahir sudah saya berikan susu formula dan juga ASI, krn produksi ASI saya sangat sedikit Saya tidak pernah mengganti ganti produk susu, Bayi saya sering keluar seperti gatal kemerahan pada kulit dibelakang kepala, waktu tidur hidung terkadang seperti sumbat dan mendengkur atau bersuara "grok-grok", bayi sy juga sering batuk dan susah sembuhnya meski sudah ke dokter Awalnya saya pikir akan hilang dengan sendirinya, ternyata tidak tanda2 spt itu sering muncul dan hilang. Apakah bayi saya alergi dg susu sapi dok? Mohon informasinya mengenai alergi susu pada anak danapkah dampaknya berbahaya? Terimakasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sebelum membantu menjawab izinkan Kami menanyakan beberapa hal. Sejak kapan keluhan ini berlangsung? Apakah ada riwayat alergi pada Anda dan Suami seperti alergi makanan, obat, sering bersin pilek pagi hari serta asma? Apakah jenis susu formula yang Anda gunakan?

Kemungkinan besar yang dialami bayi Anda adalah tanda bahwa ia alergi. Alergi terhadap apa yang masih perlu dicari tahu secara pasti. Namun yang tersering ialah akibat penggunaan susu formula. Sebaiknya ganti susu formula dengan susu soya dan amati apa masih timbul keluhan-keluhan tersebut. Selain ini pengaruh apa yang Anda konsumsi terhadap ASI juga sangat menentukan, Ibu sebaiknya juga menghindari makanan-makanan yang dapat memicu alergi pada anak.

Usahakan hindari alergen-alergen lainnya seperti penggunaan AC yang terlalu dingin, karpet, boneka, tumpukan baju serta tumpukan buku.

Jika setelah mencoba cara di atas keluhan maish tetap dirasakan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis Anak untuk mendapatkan penganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat. (TRY)

0 Komentar

Belum ada komentar