Sukses

Nyeri pada Tangan Bila Menulis Cepat

19 Jan 2017, 01:21 WIB
Wanita, 17 tahun.

sore dok , mau tanya dok, telapak tangan saya ketika digunakan untuk nulis cepat itu seperti tertekan dan rasanya sakit ( sjak umur 10 thn ), jari2nya terkadang gerak sendiri dengan cepat dalam waktu singkat, dan jari tangan sya saat memegang ssuatu dan tidak merubah posisinya dalam waktu yang lama akan terasa kaku kalau digerakkan...?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Dari keluhan yang Anda sampaikan, kami juga perlu mengetahui sudah berapa lama nyeri dialami, setelah berapa lama Anda menulis nyeri biasanya timbul, apakah ada faktor pemicu lainnya yang dapat menimbulkan nyeri (selain saat menulis cepat), apakah ada faktor-faktor tertentu yang menghilangkan nyeri, dan sebagainya. Keluhan nyeri pada tangan saat menulis cepat untuk periode waktu yang sangat lama merupakan hal yang dapat dialami sebagian besar orang, karena otot pada tangan berkontraksi terus-menerus untuk jangka waktu yang lama tanpa istirahat. Bila keluhan Anda timbul karena durasi menulis cepat sangat lama, kami menyarankan untuk menyempatkan waktu untuk mengistirahatkan tangan Anda di sela-sela aktivitas menulis.

Namun, perlu ditekankan bahwa kami belum bisa menentukan diagnosis dari keluhan yang Anda sampaikan saja, karena tentu butuh dilakukan pemeriksaan fisis secara langsung. Maka dari itu, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Medis KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar