Sukses

Pemeriksaan CEA Darah

16 Jan 2017, 22:26 WIB
Wanita, 47 tahun.

Dokter apakah test CEA adalah tes pertama kali yang harus dilakukan seseorang untuk mengetahui apakah di dalam tubuh seseorang ada sel kanker atau tidak? Jika dari test CEA ini didapatkan hasil di luar range...barulah dilakukan test tumor marker yang lain untuk mengetahui jenis kankernya. Terima kasih atas penjelasan dokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.

Pemeriksaan CEA adalah pemeriksaan screening sebagai bagian dari pemeriksaan darah terkait peningkatan kemungkinan terjadinya kanker. Umunya pemeriksaan ini dilakukan khususnya untuk melihat atau meningkatkan dugaan seorang pasien terdiagnosis kanker Usus Besar atau yang lazim disebut kanker kolon. Akantetapi tidak menutup kemungkinan pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat adanya kanker lain. Hasil pemeriksaan yang normal dibawah 5 nanomiligram per Liter. 

Mungkin pemeriksaan ini dilakukan oleh dokter Anda untuk melihat adanya kemungkinan keganasan pada kulit yang dinamakan limfoma kutis. Namun sekali lagi ini hanya dugaan, Anda dapat kembali mendiskusikannya dengan dokter kulit Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar