Sukses

Janin Tidak Terlihat Melalui USG
15 Jan 2017, 17:25 WIB
Wanita, 34 tahun.

Sore dok,dok sy telat haid 1 minggu,hasil tes pack berulang positif,tapi napa hasil usg tidak nampak hasilnya y?trims ats infonya dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di www.klikdokter.com.

Ibu Yth, kami memahami kekhawatiran Anda akan apa yang Anda alami. Sebaiknya Ibu dapat mengkonsultasikan ke dokter mengenai berapa usia kehamilan Ibu. Hal ini penting, karena test pack bisa menunjukkan hasil positif sejak awal hamil, sedangkan pemeriksaan USG perut umumnya baru dapat memperlihatkan kantong kehamilan dan janin bila usia kehamilan sudah di atas 6 minggu. Beberapa ibu baru terlihat janinnya melalui USG perut saat usia kehamilannya menginjak 10 minggu. Jadi bila usia kehamilan Ibu belum 10 minggu, kemungkinan merupakan hal yang wajar bila janin belum bisa terlihat melalui USG.

Apabila usia kehamilan Ibu sudah di atas 10 minggu dan janin tidak terlihat melalui USG, kemungkinan hal tersebut bukanlah hal yang normal. Beberapa hal yang dapat menjadi penyebabnya adalah:

  • Kehamilan ektopik, yaitu keadaan hamil tetapi janin tidak berada di dalam rahim.
  • Mola hidatidosa, atau sering disebut secara awam Kehamilan anggur
  • Blighted ovum, yaitu keadaan sel telur yang tidak dibuahi oleh sperma

Untuk memastikannya, sebaiknya Ibu segera berkonsultasi dengan dokter kandungan ya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar