Sukses

Nyeri Perut Saat Hamil Trimester Pertama

15 Jan 2017, 22:07 WIB
Wanita, 33 tahun.

Selamat siang dok?dok sy telat haid 1 minggu stlh TP trnyata positif,tetapi perut slalu nyeri sprt mau haid,napa y dok?lalu dok susu yg sy konsumsi kan jenis esensis,skrg berlanjut terus ataukah diganti y?terima kasih dok....

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di www.klikdokter.com.

Ibu yang terhormat, kami memahami kekhawatiran Anda akan apa yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu menanyakan, apakah keluhan yang Anda alami disertai dengan flek atau perdarahan dari vagina? Apakah nyeri tersebut sangat hebat?

Bila  nyeri tidak disertai perdarahan dan tidak terlalu hebat intensitasnya, kemungkinan besar haltersebut adalah hal yang normal terjadi. Nyeri seperti kram perut pada kondisi hamil dapat terjadi karena peregangan otot, atau tekanan pada  pembuluh darah dan syaraf akibat perubahan rahim saat hamil.

Namun bila disertai perdarahan atau nyeri sangat hebat, kemungkinan abortus atau keguguran dapat terjadi. Bila ada keluhan tersebut, Anda sebaiknya segera berkonsultasi dengan  dokter kandungan.

Mengenai susu, Anda dapat meneruskan susu yang Anda  konsumsi. Pada prinsipnya, yang penting selama hamil Anda mengkonsumsi makanan tinggi kalori tinggi protein, serta mengkonsumsi  asam folat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda ya.

0 Komentar

Belum ada komentar