Sukses

Memilih Susu Ibu Hamil

11 Jan 2017, 15:09 WIB
Wanita, 25 tahun.

Assalamu'alaikum.. Selamat malam dok.. Saya mau tanya seputar jenis susu yang akan saya minum ini. Namanya prenagen esensis. Tadinya saya mau beli yang prenagen emesis.Pas di kasir saya di saranin prenagen esensis. Padahal saya lagi dalam keadaan mabuk, mual, muntah. tapi mba kasirnya nyaranin saya yang esensis soalnya dilihat dari masa kandungan saya yang baru menginjak usia 1 bulan. Menurut dokter, apakah susu prenagen ESENSIS ini cocok buar kehamilan saya ?

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

 

Susu kehamilan yang diformulasikan untuk keluhan mual muntah umumnya diberi tambahan vitamin B6. Vitamin ini memang terbukti dapat mengurangi rasa mual yang kerap dirasakan di awal kehamilan. Mual dan muntah pada kehamilan sendiri sebenarnya disebabkan karena peningkatan kadar hormon HcG pada awal kehamilan. Untuk mengurangi keluhan mual muntah tersebut, Anda dapat mencoba beberapa cara alami :

  • Bila muntah adalah masalah di pagi hari, makan makanan kering seperti sereal, roti, atau biskuit sebelum bangun dari tempat tidur di pagi hari, atau coba makan makanan ringan tinggi protein seperti keju sebelum pergi tidur (protein membutuhkan waktu lama untuk dicerna)

  • Makan makanan ringan setiap 2-3 jam lebih baik dari 3 kali makan besar. Makan secara perlahan dan kunyah makanan secara sempurna

  • Makan makanan yang mengandung banyak cairan. Hindari jumlah besar konsumsi cairan dalam satu waktu. Coba minuman yang dingin, jus buah seperti apel atau anggur

  • Hindari makanan pedas, gorengan, atau berminyak

  • Bila wanita tersebut terganggu dengan bau menyengat, makan makanan dingin pada temperatur ruang dan hindari bau yang mengganggu

  • Hubungi dokter untuk konsumsi vitamin B6 atau terapi obat lainnya

  • Hubungi dokter bila muntah terjadi terus-menerus sehingga makanan atau minuman tidak dapat masuk. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi (kekurangan cairan) dan harus diterapi sesegera mungkin.

Bila mual muntah sudah berkurang, Anda dapat lebih leluasa memilih nutrisi untuk kehamilan, termasuk untuk susu hamil. Tidak ada anjuran khusus tentang susu apa yang harus dipilih, karena pada dasarnya semua susu memiliki manfaat yang sama untuk ibu hamil. Untuk mengetahui komposisi pasti dan konsultasi terkait produk tertentu, Anda dapat menghubungi langsung customer care produk yang bersangkutan. Mohon maaf kami tidak bisa menjelaskan secara detail terkait produk tertentu untuk menghindari bias promosi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar