Sukses

Hubungan Intim agar Hamil

07 Jan 2017, 19:24 WIB
Pria, 28 tahun.

dalam berhubungan intim apakah hrz keluar dua2nya berbarengan punya si pria dan wanita untuk bisa hamil? mohon penjelasannya dok... trmksh

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Terdapat 2 komponen penting dalam proses kehamilan, yaitu

  1. Sel telur wanita. Hanya dikeluarkan 1 kali pada tiap siklusnya, disebut sebagai proses ovulasi. Bertahan 24 jam pada saluran tuba rahim, kemudian akan meleburkan diri jika tidak dibuahi.
  2. Sperma. Jika dikeluarkan didalam vagina wanita, akan dapat bertahan hidup hingga 5 hari.

Kehamilan dapat terjadi bila ada pembuahan sel telur wanita oleh sperma pria. Sperma yang keluar disemprotkan ke dalam vagina wanita nanntinya akan berjalan menuju saluran rahim tempat sel telur menunggu. Kesempatan untuk terjadinya kehamilan adalah pada saat masa subur, yaitu saat ovulasi yang dihitung 14 hari sebelum haid sebelumnya, kemudian ditambahkan 5 hari sebelum dan 1 hari sesudah hari ovulasi tersebut.

Jika sperma telah masuk  namun tidak pada masa subur, umunya kecil kemungkinan terjadi kehamilan, karena tidak ada sel telur yang dibuahi. Jadi dengan atau tanpa orgasme wanita kehamilan tetap bisa terjadi, yang terpenting adalah ada tidak nya sel telur saat sperma masuk kedalam rahim.

Karena itu untuk memperbesar kemungkinan terjadi pembuahan, kami sarankan untuk berhubungan intim teratur, 3-4x/minggu, terutama pada saat terjadinya ovulasi. Pada sebagian besar pasangan, kehamilan dapat terjadi dalam 1 tahun pertama setelah menikah.

Perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila ingin hamil.
  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas, Menurut The Center for Disease Control(CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
  • Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas).

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar