Sukses

Kelingking Bengkak dan Bahu Sakit

04 Jan 2017, 21:23 WIB
Wanita, 22 tahun.

Kelingking jari kiri tangan saya pernah teinjak saat bermain futsal setelah itu bengkak tidak kempes dalam waktu cukup lama, selanjutny saya merasa sakit di bagian bahu sebelah kiri yg terasa sakit sekali di bagian dalam, apakah saraf ulnaris sy terkena? Terimakasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Setelah mengalami trauma (benturan) - baik terdapat patah tulang atau tidak - jaringan akan mengalami peradangan. Hal inilah yang menyebabkan pembengkakan pada jari Anda.

Apakah Anda sudah melakukan rontgen untuk memastikan apakah terdapat patah atau retak pada tulang kkelingking Anda? Karena jika terdapat demikian, penyembuhannya akan lebih lama dan mungkin diperlukan terapi lain.

Jika tidak terdapat patah tulang pun, Anda perlu mengonsumsi obat antiradang, antinyeri, dan antibiotik (jika diperlukan) yang dapat diperoleh melalui resep dokter untuk meredakan gejala. Jika tidak, bengkak akan lama sembuh.

Gejala penyakit tertentu tidak secara spesifik menjurus ke kelingking, jempol bengkak merah mengarah ke artritis gout atau peradangan sendi karena asam urat, sendi-sendi jari sakit mengarah ke peningkatan kadar asam urat.

Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter untuk pengobatan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar