Sukses

Mengatasi Batuk Saat Hamil yang Menganggu

03 Jan 2017, 18:09 WIB
Wanita, 24 tahun.

Hai dok, saat ini usia kandungan saya 18 minggu. Saya mengalami gangguan kesehatan masuk angin dan batuk berdahak, rasanya seperti ada yg mengganjal di dada kanan dan pegal hingga ke punggung belakang, begitu juga tenggorokan yang tidak nyaman. Apakah itu masih batuk normal dok? Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut dok mengingat kondisi sedang hamil?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Batuk pada ibu hamil umumnya disebabkan karena daya tahan tubuh yang menurun, kurang asupan cairan, dan kurang istirahat sehingga tubuh lebih rentan untuk mendapatkan infeksi saluran napas.

Untuk mengatasi batuk Anda dapat minum madu ditambahkan peppermint yang diseduh dengan air hangat dan mentol. Sebetulnya berbahaya untuk tidaknya pada kandungan, perlu dilakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik lebih lanjut mengenai penyebab dari batuk Anda. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan guna penanganan lebih lanjut. 

Selain itu, sebaiknya Anda banyak minum dan makanlah buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Dan yang terpenting Anda harus istirahat cukup.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai obat-obatan yang dapat digunakan selama Anda hamil, Anda dapat membaca artikel Kami yang berjudul Obat-Obatan di Dalam Kehamilan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan semoga kehamilan Anda sehat selalu. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar