Sukses

Benjolan Di Leher Disertai Anemia
02 Jan 2017, 23:44 WIB
Wanita, 18 tahun.

Sudah hampir setahun lebih di leher sy muncul benjolan dok, di kiri dan kanan. Dan kemarin sy tes darah, hb saya 8.LED saya 72. Apa penyakit yg sy alami dok? Terimakasih banyak dok, maaf kl kurang sopan dlm penyampaian pertanyaan ini.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di www.klikdokter.com.

Kemii memahami kekhawatiran Anda akan apa yang Anda alami. Adanya benjolan di leher dapat disebabkan oleh beberapa gangguan organ, yang  tersering adalah kelenjar getah bening dan kelenjar tiroid. Benjolan yang sudah muncul sejak lama (hampir setahun menurut keterangan Anda) menunjukkan kemungkinan kondisi tersebut terjadi akibat infeksi yang kronik, penyakit autoimun, atau tumor.  Kondisi tersebut dapat menyebabkan anemia (yang ditandai dengan Hb yang turun) dan kadar laju endap darah (LED) yang meningkat.

Untuk memastikan diagnosisnya, Anda perlu diperiksa langsung oleh dokter. Selain akan menanyakan riwayat penyakit dan pemeriksaan fisik, dokter akan membutuhkan beberapa pemeriksaan tambahan, misalnya pemeriksaan laboratorium dan USG, dan bila perlu beberapa tindakan lainnya. Apa yang Anda alami kemungkinan besar merupakan penyakit yang cukup serius dan membutuhkan penanganan khusus. Oleh karena itu, kami anjurkan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga Anda lekas pulih ya.

0 Komentar

Belum ada komentar