Sukses

Suplemen Neurotropik Untuk Ibu Hamil

30 Dec 2016, 13:54 WIB
Wanita, 25 tahun.

pagi dok , saya usia 25thn, usia kandungan 24 minggu , seluruh badan hampir setiap hari merasa pegal pegal . itu mengganggu kegiatan saya . pertanyaannya di saat pegal menyerang apa boleh minum obat neurobion untuk menghilangkan pegal pegal di seluruh badan ? terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pada ibu hamil, pinggang dan punggung dapat terasa pegal ketika mulai memasuki trimester kedua dan ketiga. Hal ini disebabkan karena terjadi peregangan otot karena kehamilan yang membesar. Selain itu juga otot dipersiapkan lebih meregang untuk menghadapi persalinan. Hal ini biasa dan wajar terjadi. Bila berjalan kaki/berdiri terlalu lama maka dapat membuat pegal-pegal terasa lebih berat.

Untuk mengatasinya, ibu dapat melakukan:

1. Peregangan otot yang ringan seperti dengan berenang.

2. Bila beraktivitas saat duduk maupun berdiri sebaiknya dalam posisi tegak.

3. Hindari untuk berdiri terlalu lama. Bila harus berdiri terlalu lama, maka perlu diselingi dengan istirahat dengan berbaring miring dengan mengalaskan kaki dengan bantal.

4. Gunakan sepatu yang nyaman dan hindari sepatu hak tinggi.

5. Bila perlu, lakukan pemijatan ringan pada bagian punggung atau mandi/berendam dengan air hangat.

Penggunaan vitamin neurotropik diindikasikan untuk pegal-pegal akibat kekurangan vitamin B komplek. Nah, jika asupan makanan dan multivitamin Anda dirasa cukup maka penyebabnya memang bukan kerena kekurangan vitamin-vitamin tersebut, sehingga konsumsi neurotropik tidak berpengaruh terhadap keluhan Anda. Namunpada dasarnya konsumsi neurotropik adalah aman bagi ibu hamil asal tidak dikonsumsi berlebihan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar