Sukses

Gula Darah Rendah & Pemberian Antibiotik Pada Bayi

30 Dec 2016, 12:38 WIB
Wanita, 29 tahun.

Siang dokter? Saya dengan ade irma, saya baru melahirkan dengan caesar hari rabu kmren, awal lahir anak saya dinyatakan sehat, cm hari ketiga anak saya masuk ruang verina kata dokter gula rendah sama nafas cepet,besokannya trombositnya turun, sdah dlakukan transfusi darah 3 kantong, dan skarang sedang dlakukan terapi suntik antibiotik 2 kali sehari slama 3 hari berturut turut, apakah ada efek yg kurang baik jka anak saya diberi antibiotik dok, sama apa ada pngaruh untuk kedepannya jika anak saya mengalami gula rendah dan trombosit turun? Trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter. 

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Antibiotik dapat diberikan sesuai dengan indikasi apabila terdapat infeksi bakteri, pemberian antibiotik pada anak Anda untuk saat ini mungkin sudah dipertimbangkan dengan baik oleh dokter yang merawat anak ibu untuk sebagai salah satu pengobatan untuk proses penyembuhan.

Kami tidak dapat memberikan pendapat mengenai pemilihan protokol yang telah dilakukan karena keterbatasan data. Pemilihan cara penanganan harus didasarkan pada hasil data klinis yang didapatkan melalui pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang yang sesuai. Untuk itu, Anda dapat kembali berkonsultasi dengan dokter Anak Anda mengenai kondisi sang bayi dan pilihan-pilihan terapi yang memungkinkan untuk diberikan. 

Penanganan pada bayi dengan gula darah rendah dengan cepat kemungkinan besar tidak memberikan pengaruh negatif di masa depan. Semakin dini penanganan semakin baik. Akan lebih baik lagi jika Anda juga memberikan ASI kepada bayi Anda dan kontak antar kulit untuk membantu meningkatkan kadar gula darah anak.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar