Sukses

Sudah Hamilkah Saya?

29 Dec 2016, 05:38 WIB
Wanita, 26 tahun.

Malam dok. Dok saya baru menikah 2 minggu. Saya mengalami nyeri perut dan payudara kencang. Setelah saya PP test hasil ny positif.kapan dan apakah saya harus segera periksa ke dokter SPOG?

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Selamat atas kehamilan anda. Sebaiknyanya anda tetap melakukan cek kehamilan ke dokter kandungan.  Pemeriksaan kehamilan atau antenatal care ditujukan untuk menyiapkan baik fisik atau mental ibu dalam masa kehamilan dan kelahiran serta menemukan kelainan dalam kehamilan dalam waktu dini sehingga dapat diobati secepatnya. Pemeriksaan kehamilan yang dilakukan secara teratur dapat menurunkan angka kecacatan dan kematian baik pada ibu maupun janin. 

World Health Organization menyarankan agar pemeriksaan kehamilan dilakukan minimal 4 kali: 1 kali pada triwulan pertama, 1 kali pada triwulan kedua, dan 2 kali pada triwulan ketiga. Selain melakukan pemeriksaan, dokter atau bidan juga akan memberikan vitamin dan zat besi yang penting untuk ibu dan perkembangan janin. Bila pemeriksaan kehamilan ini tidak pernah dilakukan, kita tidak dapat memprediksi dan menangani komplikasi yang mungkin terjadi dalam kehamilan atau saat proses persalinan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar