Sukses

Rutin Hubungan Seksual Seminggu Sekali Bahayakah

26 Dec 2016, 16:03 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok,Saya sudah menikah sejak umur 18 tahun saat berhubungan dengan istri saya saya mesti mengalami ejakulasi dini.tapi saya rutin seminggu sekali melakukan hubungan apakah bahaya apa tidak jika sejak umur 18 sampai sekarang masih rutin saya lakukan.trimakasi

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Tidak sedikit yang melihat seks dari aspek rekreasi tubuh saja. Padahal aktivitas keintiman yang idealnya hanya dilakukan pasangan suami istri ini ternyata memberikan manfaat-manfaat kesehatan yang baik terhadap kesehatan tubuh. Apa saja manfaat-manfaat tersebut? Berikut diantaranya:

  1. Karena seks dapat Meningkatkan sistem pertahanan tubuh
    Selain makan makanan sehat, tetap aktif dan tidur cukup, hubungan seks yang sehat antara suami istri dapat membantu tubuh sehingga tidak mudah sakit. Penelitian yang dipublikasi di Jurnal Neuroimmunomodulation menunjukkan bahwa rangsangan seksual dan orgasme meningkatkan jumlah sel-sel pertahanan tubuh.

  2. Karena seks dapat meningkatkan libido
    Apakah Anda merasa bahwa mood Anda terhadap hubungan seks menurun? Mulailah dengan hubungan suami-istri yang baik dan sehat, baik secara emosional maupun fisik. Saling memuji, saling menghargai, memberikan pelukan dan sentuhan penuh kasih, serta hubungan intim yang penuh pengertian satu sama lain akan membantu meningkatkan mood Anda untuk memiliki hubungan intim yang rutin.

  3. Karena seks membakar kalori
    Meskipun tidak dapat disamakan denganrekomendasi olahraga minimal setiap harinya (30 menit setiap hari), hubungan seksual dapat menjadi suatu sarana untuk membakar kalori, terlebih jika dilakukan dengan rutin. Setiap menitnya dapat membakar 3,6-5 kalori, bergantung pada tingkat aktivitas.

  4. Karena seks adalah obat sakit kepala
    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hubungan seksual dapat membantu meringankan hingga menghilangkan sakit kepala migraine dan sakit kepala tipe kluster.

  5. Karena seks membuat tidur lebih baik
    Setelah orgasme, selain tubuh merasa lelah, tubuh akan melepaskan hormon prolaktin yang memberikan rasa nyaman, rileks dan rasa mengantuk. Sehingga, biasanya setelah hubungan intim antar suami-istri, pasangan akan tertidur dengan lelap dengan kualitas tidur yang baik.

  6. Karena seks membantu menghilangkan stres
    Keintiman antara suami dan istri dapat membantu meningkatkan rasa nyaman dan meredakan ketegangan. Hal ini baik dalam mencegah terjadinya stres. Selain itu dalam suatu studi pada mamalia (tikus) percobaan, dikatakan bahwa aktivitas seksual dapat menjadi faktor pelindung terhadap stres. Yakni dengan adanya penurunan reaksi otak terhadap stres dan juga produksi hormon yang membantu melawan stres.

Tentu saja harus ditekankan bahwa hubungan seksual dapat member manfaat kesehatan pada mereka yang telah sah menjadi suami istri. Sedangkan pada hubungan seksual di luar ikatan pernikahan malah dapat menjadi sumber stres, sumber penyakit mulai dari yang bisa disembuhkan hingga yang tidak dapat disembuhkan.

Jika Ejakulasi Dini, maka dilakukan:

  • Jangan menggunakan narkotik atau alkohol.
  • Cobalah untuk relaks atau santai sebelum berhubungan seksual.
  • Bernapas dalam. Salah satu cara yang paling mudah untuk santai ketika berhubungan adalah menarik napas dalam.
  • Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan dapat memperlama fase ereksi
  • Melakukan teknik Stop-Start yang dipopulerkan oleh Masters dan Johson. Teknik ini cukup efektif untuk mengontrol ejakulasi. Cara yang dilakukan adalah :
  • Pasangan wanita memulai dengan rangsangan pada penis pria dan menghentikannya ketika pria merasakan sensasi yang dapat membuat ejakulasi. 
  • Pasangan wanita kemudian memberikan tekanan lembut pada penis tepat dibelakang kepala penis sampai sensasi tersebut menghilang.
  • Pria bernapas dalam dan merasakan sensasi tersebut dan berusaha mengendalikannya.
  • Apabila sensasi sudah menghilang maka rangsangan dapat diberikan kembali oleh pasangan wanita.
  • Lakukan berulang-ulang sampai kurang lebih 10 kali
  • Setelah berlatih metode ini, pasangan dapat melakukan hubungan seksual dengan pasangan wanita berada di posisi atas
  • Arah pikiran dan konsentrasi. Arahkan pikiran pada sesuatu yang tidak ada sangkut pautnya dengan seks ketika berhubungan badan. Bisa juga sambil memikirkan yang tidak sukai. Hal ini akan mengurangi rangsangan yang diterima.
  • Mengurangi sensitifitas pada penis. Gunakan kondom, cream atau alat bantu seks lainnya yang dapat mengurangi rangsangan yang diterima oleh pihak pria. Kondom yang digunakan sebaiknya yang ukuran tebal agar dapat mengurangi rangsangan yang bakal diterima nanti.
  • Posisi yang tepat. Carilah posisi-posisi hubungan intim yang biasanya dapat anda nikmati dalam waktu yang lama. Pakailah posisi tersebut di awal permainan agar dapat tahan lama dan pasangan anda bisa orgasme atau keluar lebih dahulu.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar