Sukses

Bintil pada Skrotum

24 Dec 2016, 14:40 WIB
Wanita, 32 tahun.

tolong bantuannya dokter. pada skrotum saya terdapat bintil yang berwarna kemerahan, tidak keras, tidak membesar, kalau dipegang agak gatal, jarang sekali gatal, kalau dipencet tidak sakit. bintil hanya 1 ini sudah ada sekitar 2 minggu. apakah bintil ini berbahaya dan bagaimana cara menghilangkannya?? terima kasih dokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Bintik-bintik, jika berwarna putih, pada daerah kulit buah testis dan bagian kulit penis bagian pangkal dapat merupakan hal yang normal. Bintik-bintik putih tersebut dapat merupakan kelenjar sebasea pada folikel rambut (kantung tempat tumbuh rambut) di kulit dan folikel rambut ini memang dapat ditumbuhi rambut.   Sebaiknya bintik-bintik ini tidak ditekan atau dipecahkan karena dapat memicu terjadinya peradangan dan infeksi.

Jika bintik-bintik tersebut tidak mengganggu maka sebaiknya dibiarkan saja. Namun jika muncul keluhan gatal yang terkait dengan konsumsi makanan tertentu maka dapat juga terjadi reaksi alergi di daerah skrotum. Penanganan alergi yang terutama adalah dengan melakukan penghindaran terhadap bahan-bahan yang menyebabkan alergi.  

Namun kelainan kulit paling baik diperiksa secara langsung, karena itu kami menghimbau agar Anda memeriksakan diri ANda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar