Sukses

Tanda Mata Minus

24 Dec 2016, 14:58 WIB
Pria, 22 tahun.

mata saya punya saturasi warna yang beda antara kanan sama kiri, maya kanan saya kalo dipake melihat saturasinya lebih agak cerah dibanding yg sebelah kiri (agak ke biruan sedikit) apa ini tanda2 minus? sama tentang mata dominan, saya juga ngerasa mata kanan saya lebih dominan dari pada mata kiri, apa ini juga tanda mata minus?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Mata minus atau Miopia disebut rabun jauh karena berkurangnya kemampuan melihat jauh tapi dapat melihat dekat dengan lebih baik. Sesuai dengan namanya, gejala yang timbul adalah kesulitan melihat objek yang terletak jauh secara jelas.

Miopia terjadi jika kornea dan lensa terlalu cembung atau bola mata terlalu panjang, sehingga titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina. 

Pada dasarnya, progresivitas rabun jauh akan menjadi stabil mulai usia 20 tahun, artinya minus tidak akan bertambah, atau kalaupun bertambah hanya sedikit.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar