Sukses

Fungsi Hati Meningkat dan Tremor

26 Dec 2016, 13:21 WIB
Pria, 31 tahun.

yang mau saya tanya dok.. 1. Sbnrnya apa yg gerjadi dengan diagnosa sy yg ptama th 2000 menyatakan hasilnya positif terjangkit smp SGOT-SPT sy tdk normal.. 2. Mengenai tremor sy.. dan bbrp bulan lalu ada suster yg bilang bahwa kelenjar terois ay pst bmasalah. Sekian dok terima kasih.. Sy harap dokter bs kasih saya jalan kluarnya dan kasih sy direction urk follow up mslh2 media sy..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda pasti sangat mengganggu Anda. 

Sebelumnya, kami ingin bertanya. Apa yang Anda maksud dengan hasil positif? Apakah HbsAg?

Mengenai HBsAg (+) berarti memang  Anda sedang terinfeksi oleh hepatitis B. HBsAg akan menghilang dalam hitungan beberapa bulan atau tahun kemudian akan digantikan dengan Anti HbS. Namun untuk mengetahui virus sedang aktif atau tidak ada beberapa pemeriksaan lain seperti HbeAg ataupun HBV DNA serta pemeriksaan enzim hati seperti SGOT dan SGPT. 

Pada dasarnya tremor dapat disebabkan oleh berbagai hal. Beberapa faktor yang berperan dalam menyebabkan tremor adalah rasa cemas atau ketakutan, stres psikologis, aktivitas fisik berlebihan, kelebihan hormon tiroid, serta gangguan neurologis (saraf).

Dari info Anda sepertinya Anda memiliki masalah pada tiroid, untuk menghilangkan tremor harus diobati dahulu masalah tiroidnya.

Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk kedua keluhan Anda tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat. 

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar