Sukses

Sinusitis dan Pengobatannya

22 Dec 2016, 10:26 WIB
Pria, 19 tahun.

saya udah mengalami demam, batuk, flu, sejak jumat sore lalu dok, lalu saya fikir butuh istirahat aja, dan ternyata di hari sabttu masih belum sembuh, lalu saya membeli paracetamol , itu yg saya minum selama 1 hari (3 kali), tapi tetap ga sembuh dok,di hari sabtu itu, yang saya lakukan hanya tidur seharian, karena agak pusing kalo berdiri atau jalan dok, dan hanya bangun kalau ingin ke toilet, makan, dan minum, selama sakit saya minta tolong beli makanan dan obat, kepada kakak saya, tapi di hari minggu, kakak saya mulai ketularan demam saya, dan di sore harinya, dia mengalami demam, di hari minggu ini saya minum OBH combi, karena saya juga terkena batuk , di hari minggu itu saya sudah bisa jalan jalan sedikit dok, tapi ada rasa nyeri dibagian mata saya, tepanya, di bawah alis, jika saya memutar mutarkan bola mata saya. terus dok, saya juga seorang perokok aktif, dan juga vaper, tapi di hari minggu sore, saya mencoba untuk merokok,tapi, asap yang biasa saya rasakan berbah 180 derajat dok, yang biasanya "enak" menjadi seperti bau asap sampah yg di bakar dok, dan juga,ketika temen saya yang merokok di dekat saya, saya mencium bau busuk dok, buka bau enak,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Dari yang Anda jelaskan, tampaknya Anda mengalami infeksi pada saluran nafas, berupa rhinosinusitis, yang utamanya ditandai dengan demam, sakit di bawah alis, dan gangguan penciuman, serta ingusan. Izinkan kami untuk menjelaskan terlebih dahulu mengenai sinusitis ini.

Sinus merupakan suatu rongga yang terdapat pada belakang hidung, mata dan dahi, dan pada keadaan normal berada pada kondisi steril. Pada keadaan sakit, dinding mukosa sinus mengalami peradangan atau pembengkakan akibat alergi, infeksi, iritasi bahan kimia, yang menyebabkan sumbatan aliran sekresi, dan jika dibiarkan akan menyebabkan timbulnya infeksi bakteri. Cairan yang tertahan tersebut akan memicu sinusitis (peradangan rongga sinus).

Pada kasus Anda, sinusitis ini disebabkan karena infeksi (kelanjutan dari gejala flu sebelumnya). Infeksi yang ditemukan seringkali infeksi bakteri. Karena itu, pengobatan utamanya adalah dengan pemberian antibiotik.

Saran kami, apabila hingga hari ini Anda masih mengalami gangguan penciuman, demam, sakit di belakang mata, segera periksakan diri ke dokter umum atau dokter THT untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Berikut kami sertakan pula artikel yang dapat menambah informasi Anda:

Sinusitis

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam sehat,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar