Sukses

Perdarahan Pasca Terlambat Menstruasi

20 Dec 2016, 11:53 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat malam Dok, Dok saya eka perempuan usia 24th dan sudah menikah. Saya terakhir mens tagal 20an bulan lalu. 2 minggu yg lalu saya berhubungan dengan suami dan saat ini saya mengalami nyeri perut bagian bawah kanan yg sakitnya seperti saat haid namun terus menerus selama 3 hari dan ini sudah hari ke tiga nyeri berlangsung, nyeri juga menjalar ke paha. Saat nyeri hari pertama saya jalan jalan seharian dengan suami dan saat pulang saya terdapat flek coklat gelap sperti orang haid. Hari ke 2 nyeri tidak ada flek namun masih nyeri ditempat yg sama dan ketika buang air kecil berasa nyeri sekali saat tetesan terakhir dan keluar darah segar setes 2 tetes. Ketika tidak lelah nyeri tersebut hilang namun ketika habis beraktifitas muncul lagi. Saat tengah malah juga terbangun karna nyeri tersebut smpai tidak bsa tdur lg. Kira kira itu kenapa ya Dok? Saya haid ato kenapa ya?? Terimakasih.

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Apakah selama ini siklus menstruasi Anda teratur? Apakah selama terlambat menstruasi Anda mengalami keluhan mual, muntah dan nyeri payudara? Apakah Anda sudah melakukan tes kehamilan? Yang Anda alami bisa saja menstruasi yang terlambat akibat beberapa hal. Namun karena riwayat terlambat menstruasi selama dua minggu yang Anda alami dan keluhan nyeri disertai keram dan perdarahan setelah tidak menstruasi, mungkin saja Anda saat ini sedang hamil dan mengalami perdarahan. Kemungkinan lain, keluhan nyeri pada saat BAK yang Anda alami bisa saja diakibatkan oleh adanya infeksi saluran kemih.

Berhubungan seksual pada awal kehamilan (trimester pertama) memangn meningkatkan risiko perdarahan pada kehamilan dan mengarah pada keguguran (abortus imminens). Saat ini yang dapat kami sarankan ialah, segeralah berkonsultasi kepada dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. 

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar