Sukses

Mengatasi Batuk Anak yang Tak Kunjung Sembuh

20 Dec 2016, 08:30 WIB
Wanita, 1 tahun.

Dok..anak sy sering sekali batuk dan sdh krg lbh 2 bulan batuk di bawa kedokter anak diobati tapi tetap gak hilang batuknya.??

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

apakah batuk disertai pilek? sesak napas? Apakah terdapat orang dewasa disekitarnya yang sedang mengalami batuk lama atau dalam pengobatan TB?

Kondisi batuk yang sudah mendapat pengobatan dan namun tidak kunjung sembuh lebih dari 2 minggu dan kembali berulang disebut dengan batuk kronik berulang. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya batuk kronik pada anak, antara lain infeksi saluran napas oleh virus atau bakteri, asma, tuberkulosis, pneumonia, alergi, cystic fibrosis, dll. Apakah anak Anda sering batuk pada malam atau dini hari?  

Oleh karena untuk mendiagnosa batuk pada anak Anda diperlukan pemeriksaan tubuh kami sarankan Anda membawa anak Anda ke dokter spesialis anak yang pernah mengobati anak Anda, Anda dapat kembali berkonsultasi dan menyebutkan bahwa batuk anak Anda belum sembuh. Sehingga dokter mungkin akan menyarankan pemeriksaan tambahan seperti rontgen paru atau tes laboratorium atau uji mantoux.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar