Sukses

Folikulitis Decalvans

19 Dec 2016, 12:48 WIB
Pria, 32 tahun.

dok saya sakit folikulitis decalvans di kepala sudah lebih dari 10 tahun...bagaimana cara menyembuhkan?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Menurut literatur, folikulitis decalvans cukup jarang terjadi dan penanganannya pun tidaklah mudah. Secara umum dibutuhkan penanganan berupa pemberian jenis antibiotik tertentu, steroid, dan obat yang berfungsi untuk merangsang pertumbukan sel-sel kulit baru pada kulit kepala. Mohon maaf kami tidak diperkenankan untuk menjawab nama obat dalam media ini karena pemberian terapi harus disesuaikan dengan kondisi pasien saat dilakukan pemeriksaan fisik dengan mempertimbangkan segala riwayat pengobatan sebelumnya dan ada tidaknya gangguan kesehatan lainnya.

Karena bukan merupakan kasus mudah, penangana folikulitis decalvans ini membutuhkan keahlian khusus yaitu oleh dokter spesialis kulit. Kami menyarankan anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika diperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar