Sukses

Pengaruh Panas/Dingin pada Sperma

18 Dec 2016, 19:06 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok saya skrg sedang promil dok, apakah sperma akan mati disini dingin atau disuhu panas, disuhu dingin contohnya setelah hbgan intim 4 jam kemudian mandi, disuhu panas stelah hbgan intim mkan atau meminuman panas contoh kecilnya sprti itu, ada pengaruhnya kah dok?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Di udara, Sperma bertahan hidup rata- rata hanya 3 menit, kecuali jika dikeluarkan dalam lendir vagina wanita dan apalagi bila wanita tersebut dalam masa subur maka masa hidup sperma menjadi lebih panjang hingga mencapai 48 jam.

Saat Ejakulasi, kekuatan semburan sperma bisa mencapai hingga 48km/jam. Namun begitu masuk vagina, sperma membutuhkan waktu hingga  3 hari untuk mencapai sel telur yang jaraknya hanya 15cm. Ketika sudah mencapai saluran tuba dalam rahim wanita, sperma dapat bertahan hingga 5 hari menunggu sel telur untuk dikeluarkan, sehingga masih bisa terjadi kehamilan walaupun berhubungan tidak saat terjadi ovulasi.

Di dalam tubuh sperma akan hidup sesuai dengan suhu tubuh wanita, yang diatur relatif stabil. Suhu sendiri akan sulit dipengaruhi hal seperti makan/minum panas/dingin, karena akan menyesuaikan. Contohnya, jika tubuh terlalu panas kita akan berkeringat agar suhu tubuh turun kembali ke suhu normalnya.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar