Sukses

Dahak Disertai Rambut Halus

16 Dec 2016, 18:26 WIB
Pria, 19 tahun.

Halo, klikdokter.com. Saya mau bertanya. Saya sering mengeluarkan dahak, sekalipun sedang tidak batuk pilek, tetapi anehnya beserta rambut halus yang ukurannya kira-kira sama besarnya dengan bulu hidung. Sebenarnya apa yang terjadi dengan saya dan bagaimana bisa terjadi? Apakah kejadian seperti itu wajar atau tidak? Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.  Keluhan Anda adalah sering batuk berdahak disertai rambut halus. 

Banyak hal yang dapat menyebabkan tenggorokan berlendir atau berdahak. Tenggorokan berlendir atau berdahak dapat disebabkan karena infeksi, alergi, iritasi, dan sebagainya. Perokok aktif biasanya memproduksi dahak lebih banyak daripada bukan perokok akibat iritasi yang terjadi akibat zat-zat yang terkandung dalam asap rokok yang dihirup masuk hingga paru-paru. Namun untuk keluhan rambut halus yang menyertai dahak Anda kami belum dapat memastikan apa penyebabnya karena tidak melihat secara langsung dan melakukan pemeriksaan fisik terhadap Anda. 

Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mendapatkan pemeriksaan fisik dan terapi yang tepat sesuai kondisi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar