Sukses

Mudah Lelah dan Pusing Apakah Anemia?

17 Dec 2016, 01:42 WIB
Wanita, 22 tahun.

Hi Dok, saya ingin mengeluhkan kondisi saya yang mudah lelah, terkadang pusing seperti ingin pingsan tapi tidak pingsan. Kemudian saya melihat bayangan lingkaran cokelat di depan mata saya. Dan saya sering tidak fokus. Apakah gejala tadi merupakan gejala anemia, Dok? Jika ya, apa yang harus saya lakukan untuk memulihkannya? Apakah membeli darah di PMI adalah solusinya? Please advise.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Kami memhami kekhwatiran Anda. Apakah baru kali ini saja Anda sering capek atau sudah beberapa lama? Perasaan mudah lelah dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan. 

Untuk saat ini Anda dapat mencoba mengurangi aktivitas agar tidak berlebihan, istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu). Bila setelah Anda mencoba tips tersebut tetapi keluhan dirasa menetap maka tidak ada salahnya anda memeriksakan diri ke dokter.

Membeli kantong darah dari PMI tanpa adanya indikasi adalah tidak diperkenankan. Pemberian kantung darah pun membutuhkan prosedur medis dan tidak bisa diperjual-belikan secara bebas.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar