Sukses

Apakah Masturbasi lebih baik daripada Berhubungan Seks

14 Dec 2016, 18:14 WIB
Pria, 18 tahun.

dok apa bedanya Onani 2x/minggu dengan Hubungan Badan 2x/minggu, misal saya onaninya cuma pakai tangan tidak pakai benda apapun, kenapa lbih baik hubungan intim dari pada onani???

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

 

Bila dilakukan dengan tepat, onani atau masturbasi juga dapat memberikan manfaat. Selain dapat mengurangi nyeri perut bawah yang mungkin dirasakan perempuan saat menstruasi, masturbasi juga dapat melatih seseorang mengendalikan sensitivitas dan penerimaannya terhadap stimulus/rangsangan seksual. Yang dimaksud dengan tepat disini adalah dengan memanfaatkan rangsangan tersebut secara perlahan, jangan terburu-buru untuk mencapai orgasme. Namun seperti halnya kebiasaan yang lain, apabila dilakukan terlalu sering masturbasi juga memiliki dampak tertentu, antara lain adalah menyebabkan perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi, dsb. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Oleh sebab itu, tindakan masturbasi sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari dengan cara mengalihkan perhatian setiap kali rasa ingin melakukan masturbasi itu timbul. Salurkanlah hasrat tersebut ke kegiatan-kegiatan yang lebih positif seperti olahraga, bekerja, atau kegiatan lain yang disenangi. Tentunya akan lebih baik apabila memanfaatkan waktu luang yang ada untuk melakukan olahraga atau hobi yang lebih bermanfaat dibandingkan melakukan masturbasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar