Sukses

Mual saat Mencium Wewangian

14 Dec 2016, 18:18 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, saya mau tanya, kira kira penyakit apa yang saya derita kalau saya sangat sensitif terhadap bau/wangi bahkan wangi parfum saya sendiri bisa membuat saya sangat pusing dan mual. Gejala ini sudah mulai muncul sekitar 1 tahun yang lalu tapi blm signifikan. Namun 2 minggu belakangan ini sehari bisa 2 kali saya merasa sangat pusing dan mual bukan hanya dikarenakan mencium wewangian, tapi juga ketika berdiri agak lama, berfikir/belajar, menyaksikan orang presentasi, dan tidak bisa cape sedikit pun sehingga hanya tiduran/tidur yg bisa meredakannya. Saya makan sangat cukup dan tepat waktu. Mohon jawabanya terima kasih dok.

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

 

Kecenderungan Anda untuk mual dan muntah jika mencium bau-bau menyengatlebih dikarenakan Anda sensitif atau alergi terhadap bau-bauan tersebut. Cara untuk mengatasinya adalah mengenali pencetus keluhan Anda dan menghindarinya. Jika sudah timbul gejala yang dirasakan mengganggu, Anda dapat meminum obat antihistamin. Atau Anda juga dapat menggunakan masker jika sedang berada di sekitar lingkungan yang kurang ramah untuk Anda.

Namun, tidak ada salahnya jika anda melakukan pemeriksaan kepada dokter spesialis THT untuk mencari adanya kemungkinan penyebab lain, dan mendiskusikan pilihan terapi yang Anda butuhkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar