Sukses

Mengatasi Gigi Bawah Yang Maju Karena Kawat Gigi

13 Dec 2016, 21:56 WIB
Wanita, 19 tahun.

hai dok, saya Feliana saya sudah menjadi pemakai kawat gigi dari tahun kemarin ( tahun 2015 sekitar bulan maret atau april ). pertama kali saya hanya memakai kawat pada gigi atas dengan alasan karena ada gigi gingsul saya yang ke belakang supaya bisa di majukan dan diratakan , setelah hampir satu tahun gigi atas saya sudah mulai rapi lalu saya pakai kawat yang bagian bawah, saya sudah memakai hampir 10 bulan dan tanda2 gigi saya sudah rapi sudah terlihat, akan tetapi gigi (bawah) saya malah jadinya terdorong kedepan sehingga pasa saat menutup mulut gigi saya bagian bawa jadi terlihat maju, nah menurut dokter apa yang seharusnya dilakukan terhadap gigi bawah saya ini ? dicabutkah ? atau bagaimana ? soalnya pada saat saya makan benar2 terganggu , terima kasih dok , mohon sarannya ya , salam

Halo Feliana,

Kami memahami keadaan yang Anda alami. Sebelum menjawab pertanyaan Anda ada beberapa pertanyaan yang ingin kamu ajukan. Sebelum memulai perawatan, bagaimanakah keadaan hubungan rahang atas dan bawah anda, apakah normal, lebih maju atau lebih mundur? Biasanya dokter gigi akan mengecek hubungan rahang sebelum memulai perawatan kawat gigi.

Jika berdasarkan keterangan yag Anda berikan maka dugaan kami, Anda memiliki hubungan rahang bawah yang lebih maju dibanding rahang atas. Untuk mengatasi gigi rahang bawah yang lebih maju, jika jarak antara gigi atas dan bawah tidak terlalu jauh maka kemungkinan masih dapat dilakukan penyesuaian dengan menggunakan karet elastic. Untuk pencabutan perlu dipertimbangkan dan dilakukan pengukuran langsung, karena jika salah dalam pengukuran maka rahang bawah dan dagu akan terlihat semakin maju.

Sebaiknya diskusikan kembali dengan dokter gigi anda mengenai langkah-langkah apa yang dapat dilakukan untuk mengatasinya atau mintalah second opinion pada dokter gigi spesialis orthodonti lainnya sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan perawatan Anda.

Semoga jawaban kami dapat bermanfaat untuk Anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KliKDokter.com.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar