Sukses

Infeksi pada Kandungan

10 Dec 2016, 22:29 WIB
Wanita, 29 tahun.

Halo dok, saya sudah 2 bulan lebih terdeteksi masalah infeksi pada kandungan oleh dsog di rs kota saya. Namun permasalahannya setiap kali kontrol dan diberi obat keluhan hilang namun beberapa hari setelah obat habis keluhan datang lagi dan ini terjadi terus menerus selama jangka waktu dua bulan. Yg saya rasakan adalah kemerahan pada bagian luar dan dalam vagina, nyeri saat BAK, nyeri perut bagian bawah, keputihan abnormal dg cairan kekuning kuningan dan menggumpal. Apakah penyakit ini bisa benar2 disembuhkan dok mengingat saya memang blm menikah sehingga pengobatan hanya sebatas obat minum. Terima kasih

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Apakah bisa dijelaskan lebih lanjut bu infeksi kandungan tepatnya pada organ apa? Bagaimanakah ibu tahu ada kemerahan pada bagian dalam vagina? Obat apakah yang diberikan dokter tsb?

Dari keluhan ibu tampaknya seperti infeksi saluran kemih disertai keputihan yang abnormal dengan gejala radang (karena adanya kemerahan). Jika memang demikian, biasanya akan ditangani dengan pemberian antibiotik dan dapat diberikan anti jamur juga.

Jika memang keluhan ibu tidak membaik, saya menyarankan perlu berkonsultasi kembali dengan dokter. Bisa dilakukan pemeriksaan urin untuk mengkonfirmasi adanya infeksi saluran kemih. Selain itu, sebaiknya ibu banyak minum air untuk membantu gejala. Kebutuhan cairan wanita sekitar 2.3L/hari.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar