Sukses

Body Lotion Untuk Pelembab Wajah

10 Dec 2016, 10:13 WIB
Wanita, 22 tahun.

berbahayakah jika lotion juga di gunakan untuk pelembab ?

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami kurang memahami pertanyaan Anda, tentu saja semua pelembab dalam bentuk lotion. Apakah yang Anda maksud adalah penggunaan body lotion untuk pelembab wajah

Body lotion merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi merawat kesehatan dan keindahan kulit. menggunakan secara teratur dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit sekaligus memberikan nutrisi. Meskipun body lotion dapat membuat kulit indah, namun bukan berarti akan berdampak sama jika diaplikasikan pada kulit wajah. Kulit tubuh manusia tebalnya sekitar 0,6 mm, sedangkan kulit wajah 0,2 mm. Dari ukuran tersebut, kita bisa melihat bahwa kulit wajah cenderung lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit tubuh. Selain itu, kulit tubuh cenderung lebih kering daripada wajah, sehingga tubuh memerlukan body lotion yang formulasinya cukup kompleks dan ‘berat’. 

Untuk kulit wajah yang kering sekalipun, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan body lotion pada wajah karena body lotion memiliki kandungan pewarna dan aroma yang dapat menyebabkan alergi pada kulit wajah. Selain itu, kandungan body lotion yang dapat melembabkan kulit tubuh dengan formula yang kompleks dengan komposisi yang tidak sesuai dengan ukuran pori-pori wajah justru akan menyumbat pori-pori wajah. Sebum adalah lemak atau minyak alami yang diproduksi oleh kulit wajah untuk melembabkan wajah dan menangkal bakteri jahat serta kuman yang menempel. Tingginya produksi minyak ini meningkatkan risiko kerusakan kulit jika tidak dijaga dengan ekstra hati-hati, sehingga diperlukan produk yang memiliki komposisi ringan dan lembut untuk wajah sedangkan body lotio memiliki komposisi yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Beberapa dampak yang ditimbulkan jika body lotion diaplikasikan pada wajah adalah tersumbatnya pori-pori kulit, timbulnya jerawat, kulit kemerahan, gatal-gatal pada kulit wajah, produksi minyak berlebih, dan lain sebagainya. Jika Anda mendapati hal tersebut, segera hentikan penggunaan pelembab kulit tubuh pada wajah, dan konsultasikan dengan dokter kulit untuk mengatasi masalah yangtersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar