Sukses

Bayi 7 Bulan Sulit Makan

08 Dec 2016, 23:47 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat siang dok saya sorang ibu pekerja saya punya seorang putri yang berusia 7 bulan dia anak pertama kami. Anak saya susah x di suruh makan dok saya bingung harus bagaimana lagi sedangkan segala cara sudah kami coba, saya kasih bubur nasi dia tidak mau kalau pun mau dia nanti beberapa jam kemudian dia akan muntah dan akhirnya sakit. Kami sudah mencoba beberapa kali dan hasilnya sama tapi kalau di kasih roti dia mau dok tidak muntah tetapi baru 5 kali suapan dia sudah menangis dan gak mau di makan lagi rotinya. Roti yang kami kasih roti khusus untuk bayi dok. Kalau susu dia gak ada masalah saya takut anak saya kurang gizi dok karna susah makan bubur itu bagaimana cara mengatasinya ya atau apa mungkin anak saya trauma dok karna dia kalau sakit kan minum obat gitu payah sampai nangis apa di kasih makan mungkin di kira nya obat atau gimana ya dok tolong berikan saya solusi dok. Saya ingin anak saya mau makan normal seperti anak seusia nya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Kami mengerti rasa khawatir yang anda rasakan.

Jika anak anda sulit makan, apakah ada tanda lain seperti muntah? ngeces? perut kembung? susah BAB? Jika ditemukan tanda tersebut saya menyarankan untuk mengunjungi dokter anak untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari penanganan terhadap masalah ini. Pada bayi usia 7 bulan, selain ASI sudah dapat diberikan makanan pendamping ASI (MPASI) jenis MPASI yang boleh diberikan bervariasi dari ikan, sayur, serta bubur bayi. Tentu bentuknya masih bentuk yang halus sehingga dapat dikonsumsi oleh bayi.

Jumlah porsi makan bayi memang sedikit dan tidak bisa dipaksakan diberikan banyak. Yang penting susu juga masih banyak dikonsumsi oleh bayi Anda. Selama berat badan dan tinggi badan bayi Anda masih dalam batas normal maka tidak perlu dikhawatirkan. Berikan juga MPASI yang sesuai agar dapat memenuji kebutuhan gizi anak Anda.  Anda bisa mengontrol pertumbuhan bayi Anda dengan rajin ke dokter agar dapat dilihat status gizi dan perkembangan bayi Anda dengan grafik WHO.

Semoga informasi ini membantu. 

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar