Sukses

Penanganan Pinguecula
08 Dec 2016, 18:52 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok obat pinguecula apa ya? kadang saya kalau pakai kontak lensa pasti mata merah dan selaput putih itu seolah olah menyampur dengan bulatan hitam

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Pinguecula adalah salah satu degenerasi konjungtiva mata (membran mukosa tipis yang membatasi dalam dari kelopak mata dan melipat ke belakang membungkus permukaan depan dari bola mata) yang umum terjadi. Pinguecula merupakan pertumbuhan jaringan tipis (selaput) non-kanker di konjungtiva dan tidak berbahaya. Pinguecula terlihat seperti benjolan kecil di ujung bola mata dekat dengan kornea dan berwarna kekuningan.

Penyebab pastinya belum diketahui, namun penyebab paling umum terjadi adalah karena paparan sinar matahari dan iritasi mata. Pinguecula tidak memerlukan pengobatan, misalnya dengan tindakan operasi atau tindakan medis lainnya. Hal yang dapat dilakukan agar terhindar dari pinguecula adalah dengan menjaga mata tetap basah, menghindari paparan langsung ultraviolet dengan menggunakan kacamata hitam, hindari iritasi mata. Hubungi dokter jika pinguecula berubah ukuran, berubah warna dan berubah bentuk.

Yang dapat Anda lakukan ialah berkonsultasi dengan dokter mata untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang sesuai. selain itu kami sarankan agar Anda menghindari penggunaan kntak lensa dan beralih untuk menggunakan kaca mata.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat                                        

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar