Sukses

Setelah Tipes Anak Malas Main Keluar

08 Dec 2016, 06:39 WIB
Wanita, 32 tahun.

Salam. Selamat Pagi Pak/Bu Dokter. Saya Mau tanya, anak saya...semenjak habis dirawt karena Types, jadi ga mau main keluar rumah...dia lebih suka main dirumah. apakah nanti akan berpengaruh kepada perkembangannya? kedua, semenjak saya hamil kedua, anak saya yg pertama jadi lebih manja....tiap kerja saya selalu di telepon beberapa kali...agar cepat pulang, kadang tak mau ditinggal. Apakah ini tandanya dia belum siap mempunyai adik? akankah berpengaruh sama mentalnya? Terimakasih

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Menjawab pertanyaan pertama, kapan anak Anda menderita demam tipes? Jika baru beberapa minggu bisa saja anak Anda sedang dalam masa pemulihan dimana seluruh tubuhnya belum merasa fit untuk beraktivitas diluar rumah. Hal tersebut membuat anak Anda lebih memilih berada di dalam rumah untuk beraktivitas.

Mengenai pertanyaan kedua, berapakah usia anak Anda yang pertama? Adalah wajar jika anak memiliki perasaan cemburu atas kehadiran calon buah hati lain, terutama jika anak telah mengenyam bangku sekolah dan sering berinteraksi dengan orang lain, sehingga ia telah mengerti dan paham mengenai bagaimana kehidupan bersaudara dimana kasih sayang orang tua akan terbagi dan ia pun harus berbagi berbagai hal dengan saudaranya.

Anda tidak perlu terlalu khawatir, berikan pengertian kepada anak Anda mengenai kondisi yang akan dihadapinya dan berikan kepastian kepada dirinya bahwa kasih sayang orang tua tidak akan berkurang terhadap dirinya.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar