Sukses

Miss V Bau Amis dan Terdapat Jerawat

03 Dec 2016, 08:33 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok saya mau tanya . miss v saya bau amis dan sangat menyengat . serta ada 1 jerawat yg tumbuh di sekitar miss v saya . saya minta solusi nya dok makasih

 

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Vaginosis bakterialis yaitu pertumbuhan berlebihan bakteri yang normalnya ada dalam vagina merupakan penyebab tersering bau tidak sedap vagina. Apakah ada gejala lain seperti keputihan dan gatal? Bila ya, perlu dievaluasi penyebab infeksi vagina tersebut. Higienitas daerah kemaluan yang kurang baik juga dapat menyebabkan bau vagina yang tidak sedap.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah bau tidak sedap tersebut antara lain:

  • Gunakan celana dalam yang terbuat dari katun

  • Hindari penggunaan celana yang sempit

  • Hindari produk yang menggunakan pewangi untuk membersihkan vagina

  • Ganti pembalut secara berkala

  • Makan buah dan sayuran secara teratur

  • Buang air kecil dan cuci segera kemaluan setelah berhubungan intim untuk membersihkan area vagina dari bakteri

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya kami mebutuhkan beberapa informasi. Sejak kapan keluhan dirasakan? Jerawat seperti apa yang Anda maksud, apakah seperti jerawat di wajah atau benjolan? Berapa jumlah, ukuran, warna, letak, nyeri/tidak? Dimanakah letak pasti jerawat yang Anda maksud, apakah muncul di pangkal rambut-rambut kemaluan atau di bagian dalam vagina? Apakah ada keputihan, demam, dan pernah melakukan hubungan seksual?

Jika jerawat muncul di pangkal rambut kemaluan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebut sebagai folikulitis. Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan area vagina. Terapinya adalah dengan mencukur rambut vagina secara berkala dan menjaga kebersihan vagina. Hindari menggaruk saat gatal karena dapat memperparah rasa gatal dan menimbulkan luka/iritasi.

Sulit bagi kami mendiagnosis penyakit dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya Anda memeriksaan diri ke dokter untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar