Sukses

Sakit kepala dan tulang belakang setelah kecelakaan
03 Dec 2016, 03:33 WIB
Wanita, 16 tahun.

Hai Dok. Mau tanya. Teman saya waktu itu jatuh saat main futsal. Jatuh nya terlentang tapi kepala duluan yg jatuh. Terus abis dr itu. mata dia sakit gitu, gusinya sempet berdarah, leher sakit, tulang blkgnya sakit. Udah ke klinik tapi katanya itu gapapa. Tapi ini dia seminggu sakitnya gak ilang2 pdhl udah minum obat, gak ada luka luar. Perlu di CT Scan gak dok? Nb : pas jatuh dia gak pingsan/muntah

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang teman anda rasakan. Benturan pada kepala dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan di otak atau pembuluh darah di sekitar otak, atau jaringan dan tulang di sekitar otak atau leher. Tergantung seberapa parah benturannya, kerusakan dapat bersifat sementara dan langsung segera hilang, ataupun dapat bertahan cukup lama dan memberikan gejala sisa. Salah satu yang dikhawatirkan adalah terjadinya pembuluh darah di otak dan sekitarnya yang rusak, sehingga terdapat pengumpulan darah di otak atau sekitarnya, atau terjadinya cedera pada saraf-saraf yang berada di leher. Namun tentunya memerlukan anamnesis dan pemeriksaan fisis yang lengkap.

Melihat kondisi teman anda, kami merekomendasikan agar teman anda memeriksakan diri ke dokter untuk diperiksa, serta melakukan pemeriksaan penunjang tambahan bila diperlukan, serta dilakukan perujukan kepada dokter spesialis yang sesuai dengan gejala yang dialami teman Anda.Bila memang gejala terdapat gejala sakit kepala yang menetap, teman anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar