Sukses

Kaki Bengkak dan Merah

01 Dec 2016, 17:09 WIB
Wanita, 20 tahun.

Ayah sy usia 46th, Semakin hr smakin memburuk, kakinya membengkak dan timbul bercak merah seperti dikerok, Melebar dari pergelangan kaki bawah sampai betis, Sering terasa sakit sampai menangis2 Saat ini sudah tdk bisa jalan.. Kemudian dari merah2 tersebut jg terkadang keluar cairan bening yg lengket, badannya smkin kurus krn tdk mau makan, slalu muntah2.. Memang ada penyakit jantung dan diabetes, tp apakah penyakit itu penyebabnya? Lalu hrs bgmn ya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan ayah Anda adalah kaki bengkak, timbul bercak merah, nyeri dan keluar cairan bening. Kemungkinan keluhan ayah Anda adalah selulitis. 

Selulitis memang dapat menyebabkan 5 tanda radang, yaitu merah, nyeri, hangat, bengkak, dan gangguan fungsi organ yang terkena. Pengobatannya dapat diberikan antibiotik dan antiradang/antinyeri. Sebaiknya tungkai dibiarkan dalam posisi terangkat dan dikompres dingin untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan.

Kami sarankan ayah Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit atau penyakit dalam untuk evaluasi dan tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar