Sukses

Lipoma di Betis Kiri

01 Dec 2016, 13:12 WIB
Pria, 49 tahun.

saya memiliki lipoma dibetis sebelah kiri, mungkin menekan pembuluh syaraf sehingga menimbulkan nyeri di sekitar telapak kaki kiri dan kalau ditekan benjolan tsb sakit seperti terkena setrum...apabila dlm posisi tidur kaki kiri saya tidak merasa nyaman ...sebaiknya saya berkonsultasi pada dokter spesialis apa....terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis bedah mengenai lipoma.

Sekilas tentang lipoma:

Lipoma adalah suatu tumor (benjolan) jinak yang berada dibawah kulit yang terdiri dari lemak. Genetik ditengarai sebagai salah satu faktor pemicu timbulnya gangguan ini. Memiliki lipoma memang tidak selalu berarti bahwa Anda memiliki berat badan berlebih. Bahkan postur kurus pun dapat mengalami keluhan ini.

Pada dasarnya lipoma tidak perlu dilakukan tindakan apapun, kecuali berkembang menjadi nyeri dan mengganggu pergerakkan. Biasanya seseorang menjalani operasi bedah atau liposuction untuk alasan kosmetik. Teknik terbaru penyembuhan lipoma adalah dengan menggunakan ultrasound berintensitas tinggi, atau High-intensity focused ultrasound (HIFU) untuk menghancurkan lemak yang ada. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa terapi non invasif ini terbukti aman dan efektif mengurangi ukuran lipoma. Rata-rata pengurangan ukuran pun sangat substansial dan signifikan secara statistik.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar