Sukses

Gejala Penyempitan Rongga Tulang

28 Nov 2016, 08:42 WIB
Pria, 40 tahun.

Pertama kali 3 bulan yg lalu saya memiliki keluhan kaki terasa panas seperti terbakar, kedua tangan terasa baal atau kebas, kaki mudah capai dan lemas, saat jalan kaki berat untuk diangkat, keseimbangan tubuh terasa oleng saat berjalan. oleh dokter umum saya dirujuk ke bag saraf. lalu di rontgen. hasilnya ada penyempitan di rongga tulang ekor. hingga dikasih obat dan terapi tiap minggu. tapi minum obat dan terapi selama dua bulan belom ada perubahan. oleh dokter umum saya di rujuk lagi ke penyakit dalam. lalu test lab. hasilnya tensi 150/100 mmhg, kolesterol 319, ldl kolesterol 232, trigisit 155. lalu saya dikasih obat utk diminum. pertanyaan saya setelah meminum obat, terapi kenapa kaki saya masih berat rasanya klo buat jalan, kenapa keseimbangan tubuh sayA terganggu saat buat jalan, kenapa kedua tanggan saya masih kebas dan terasa mati rasa. ini obat yg saya minum tiap hari: lapibal500,provelyn 75,adenosine20,meloxicam15,amlodipine10,valesco160,simvastatin10,brainact500. semua obat telah saya minum sesuai anjuran. kenapa gejala sakit yg saya sebut diatas msh terasa dok

Terima kasih karena Bapak telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Nampaknya Bapak meliki beberapa masalah kesehatan yang dapat digolongkan ke dalam dua bagian besar: saraf dan penyakit dalam.

Dilihat dari gejalanya, ada masalah dengan saraf di tulang belakangnya. karena ada gangguan sensorik dan motorik di extremitas atas dan bawah (baal, kebas, lemas, hilang keseimbangan). Bapak kami sarankan MRI tulang belakang, tidak cukup rontgen. Hal yg mengganggu di saraf tulang belakangnya itu bisa jadi pergeseran tulang, tumor, infeksi, dll sehingga harus diperiksa lebih lanjut dengan MRI. Permasalahan ini baiknya ditangani oleh dokter saraf atau bedah saraf.

Untuk permasalahan hipertensi dan kolesterol tinggi, sebaiknya tetap mengikuti pengobatan dan kontrol di dokter penyakit dalam. Nampaknya permasalahan hipertensi dan kolesterol tidak berhubungan dengan penyakit saraf bapak, hanya terjadi bersamaan saja.

Kesimpulannya bapak kami sarankan berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam untuk masalah hipertensi dan kolesterol dan saraf/bedah saraf untuk keluhan kaki berat dan gangguan keseimbangan.

Jika Bapak memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Bapak melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar