Sukses

Hipospadia, Bisakah Memiliki Keturunan?

26 Nov 2016, 15:56 WIB
Pria, 23 tahun.

dok saya saya mengalami hispospadia,saya sudah melakukan oprasi 2x,oprasi pertma berhasil,oprasi ke2(memindah lubang urine) ternyata gagal skrg posisi lubang urine masih di tengah,apakah saya masih bisa punya anak dok dengan keadaan seperti ini.terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Hipospadia adalah suatu kelainan bawaan dimana meatus uretra eksternus (lubang kencing) terletak di bagian bawah dari penis dan letaknya lebih kearah pangkal penis dibandingkan normal. Hipospadia biasanya disertai bentuk abnormal penis yang disebabkan adanya chordee dan adanya kulit di bagian punggung penis yang relatif berlebih dan bagian bawah yang kurang. 

Fungsi seksual seorang pra tidak dipengaruhi oleh hipospadia. Jika keadaan hormon dan sperma Anda normal maka Anda tetap dapat memperoleh keturunan.Yang terpenting adalah saat berhubungan seksual, cairan sperma tetap dapat dikeluarkan di dalam vagina. Kami menyarankan agar Anda dapat berkonsultasi kembali dengan dokter Anda yang menangani operasi, karena kemungkinan sperma bisa dikeluarkan di dalam vagina tentunya bergantung pada letak lubang saluran kemih dan seberapa dalam penetrasi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar