Sukses

Keluhan Nyeri Dada Saat Bernafas

24 Nov 2016, 19:08 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya mau bertanya, 1. saya kadang-kadang mengalami sakit pada bagian dada tengah yang menimbulkan nyeri ketika bernafas. itu kira-kira kenapa ya dok? 2. ketika saya BAB sembelit dan mengejan maksimal timbul bintik bintik merah diarea leher sampai ke muka,apakah itu wajar dok,? Terima Kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan nyeri di dada dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan kulit, otot, tulang, paru-paru, saluran pencernaan, atau jantung. 

Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat anti-inflamasi lain.

Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.

Nyeri karena saluran pencernaan di daerah dada biasa berhubungan dengan organ lambung (maag) atau esofagus (kerongkongan). Bisa juga menimbulkan rasa asam atau pahit di mulut, dan nyeri ulu hati. Nyeri ini dapat berkurang dengan pemberian obat lambung atau maag.

Nyeri dada bisa juga disebabkan oleh masalah psikologis, tetapi ini baru dipikirkan bila masalah-masalah lain sudah bisa disingkirkan.

Keluhan Anda saat ini adalah nyeri saat bernafas. Kemungkinan keluhan Anda bisa berhubungan dengan gangguan saluran pernafasan. Namun untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan wawancara medis yang lebih mendetil dan pemeriksaan lanjutan, termasuk pemeriksaan stress test bila perlu. Dengan demikian dapat ditentukan penyebab pastinya dan segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Untuk keluhan bintik merah saat mengejan sangat sulit bagi Kami untuk memperkirakan bagaimana maksud dari keluhan Anda. Karena keluhan pada kulit lebih baik diperiksakan secara langsung untuk membantu mencari penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar